17 April 2012

Lagu Iwak Peyek Terkenal Hingga Eropa

Trio Macan

Siang semuanya! Hari ini aku hanya ingin sekedar posting sesuatu yang ada kaitannya dengan lagu yang lagi boming-bomingnya akhir-akhir ini yaitu, lagu Iwak Peyek. Ya, lagu yang satu ini memang lagi populer-populernya dan masih menjadi polemik tentang Hak Cipta.
Seperti yang diketahui lagu Iwak Peyek ini menjadi populer berkat setelah dinyanyikan oleh trio dangdut Trio Macan dan siapa menjadi asli pencipta lagu ini masih diperdebatkan hingga postingan ini ditulis.

Tahu gak sobat, bahwa di luar negeri sana ada loh lagu yang mirip dengan lagunya Iwak Peyek.
Aku sendiri baru tahu kemarin malam, setelah gak sengaja nonton On The Spot di Trans7, yang mana kalau sobat pernah  nonton acara ini biasanya pastinya 'kan diisi selingan musik pada akhir acaranya. Awalnya pas aku dengar, aku pikir lagu apaan ini, karena musiknya terdengar agak klasik dan lagunnya berbahasa inggris pula. Telinggaku terasa gak begitu asing dengan ritme nadanya dan reff-nya. Setelah aku dengar dengan saksama reff-nya, ternyata terdengar kayak lagu Iwak Peyek! iya, bener kayak lagu Iwak Peyek.

Langsung aja aku buka laptop dan googling cari lagu yang barusan aku dengar di TV tadi. Akhirnya ketemu kayak gini.
Lagu yang mirip Iwak Peyek yang barusan aku dengar, ternyata di nyanyinya oleh Band Punk bernama Cock Sparrer dari Eropa. Cock Sparrer pernah membawakan lagu berjudul "Take em all", nah lagu inilah yang nadanya mirip sekali Iwak Peyek. Sekedar tahu saja, Cock Sparrer adalah band uzur yang terbentuk pada 1972 di East End, London. Mereka tidak pernah menikmati sukses komersial. Tapi, mereka sempat dianggap sebagai band punk jalanan paling berpengaruh di Inggris.

Untuk lebih jelasnya sobat bisa dengerkan lagunnya di bawah ini.







Nah, bagaimana menurut sobat lagunnya mirip gak? aku sendiri berpendapat memang lagu pada reff-nya emang mirip banget.
Tidak hanya lagu Take 'Em all yang dibawakan oleh Cock Sparrer, kabarnya ada juga lagu yang mirip Iwak satu lagi, yang dikatakan selalu dinyanyikan lantang puluhan ribu suporter oleh klub sepak bola Olympiakos.
Untuk lagu yang dinyanyikan suporter klub sepak bola Olympiakos ini aku sendiri belum mendengarkannya.

Segitu dulu untuk postingan hari ini. Yah, tergantung bagaimana sobat menyikapi fenomena lagu Iwak Peyek ini, aku sih nikmati aja.. /nobigdeal


Artikel Terkait:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat untuk postingan ini.
*Komentar berbau spam akan dihapus.

Diberdayakan oleh Blogger.