09 Februari 2011

Tema Tersembunyi di Windows 7



Postingan aku kali ini akan memberikan tips bagi temen-temen yang menggunakan Windows 7, dimana aku akan memberitahukan cara menguak tema tersembunyi di Windows 7.

Nah langusng saja..

1. Buka Windows Explorer. Klik menu "Organize > Folder and Search Option.

2. Dijendela Folder Options,klik tab "View". Di tab View, pilih "Show hidden file, folder and drives".




3. Hilangkan tanda centang di depan "Hide protected operating system files (Recommended)". Saat menghilangkan tanda cek ini, Kamu akan mendapatkan jendela peringatan. Jawab "Yes". "OK" untuk menutup jendela Folder Options.




4. Di jendela Windows Explorer, masuk ke driver C:\Windows\Globslization\MCT. Disitu ad MCT-AU, MCT-CA, MCT-GB. MCT-US dan MCT ZA. Setiap folder berisi satu file tema.




5. Buka folder MCT-CA lalu masuklah ke sub folder Theme. Di dalaamnya ada file CA berekstensi ".theme". File ini mengandung instalasi tema Canada. Klik ganda file itu untuk menginstallnya. Kita akan langsung merasakan perubahannya sesaat setelah instalasi. Nuansa Windows akan langsung berubah ala Canada dan Control Panel Personalisai bakal muncul.

6. Ulangi langkah 5 untuk setiap folder atau pilih foldernya sesuka hati. sedikit informasi saja folder MCT-AU menyimpan tema Australia, folder MCT-GB menyimpan tema Inggris, folder MCT-US menyimpan tema Amerika, dan folder MCT-ZA menyimpan tema Afrika Selatan.

7. Klik kembali menu "Organize > Folder and Search Options".

8. Di jendela Folder Options, klik tab "View". Di tab Views, pilih "Don't show hidden file, folders and drives". Berikan tanda centang di depan opsi "Hide protected operating system file (Recommended)". Saat menghilangkan tanda centang ini, kita akan dihadapkan pada jendela pada peringatan. jawab "Yes". Klik "OK" untuk mengembalikan setting folder seperti semula.

9. Tutup Windows Explorer.

10. sekarang klik kanan dekstop dan pilih Personalize. Sekarang, tema-tema rahasia telah munculdan kamu tinggal memilih tema mana yang disuka. Sekali klik tema, nuansa Windows akan langsung berubah, baik itu warna, wallpaper, suara, dan lainnya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Artikel Terkait:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat untuk postingan ini.
*Komentar berbau spam akan dihapus.

Diberdayakan oleh Blogger.