14 February 2011

Akhirnya, Nokia Pinang Microsoft


Akhir minggu lalu, Nokia telah resmi menyatakan kerjasamanya dengan Microsoft. Jadi, nanti Microsoft Windows Phone bakalan jadi platform utama untuk smartphone keluaran Nokia. Kerjasama ini dilakukan menyusul goyahnya pasar dia raksasa ini di pasaran berkat serbuan Apple dan Google Android. Disebelah ini adalah spekulasi yang beredar soal gimana tampang smartphone Microsoft-Nokia nantinya.
Meski Nokia dengan Symbiannya masih memegang pasar terbesar di dunia, namun untuk pasar smartphone, pasar Nokia benar-benar terancam jka tidak lekas menyesuaikan diri. Begitupula dengan Microsoft, meski sudah meluncurkan WindowsPhone7 yang lebih atraktif dan meninggalkan kesan Windows Mobile yang terlalu “serius”, namun OS ini masih belum menunjukkan perlawanan yang signifikan atas dominasi Apple dan Google di pasar smartphone.
CEO Nokia, Stephen Elop dalam presentasinya di Mobile World Congress, Barcelona, menyebutkan, “Microsoft berkontribusi pada nilai moneter substansial Nokia…Beberapa orang berpikir nilai ini bernilai jutaan atau puluhan juta dollar…(Tapi) ukurannya adalah milyar dollar bukan juta dollar,” paparnya optimis, seperti dikutip Reuters.
Elop baru saja meninggalkan Microsoft dan mengambil alih kedudukan puncak Nokia pada September lalu. Fakta ini lantas membuat sejumlah rumor dan spekulasi di sejumlah media bahwa ada kepentingan dibalik perpindahan Elop ke Nokia itu.

Sumber : www.tabloidpcplus.com

Artikel Terkait:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat untuk postingan ini.
*Komentar berbau Spam akan segera dihapus.

Powered by Blogger.