18 April 2011

Windows 8 (Resmi) akan Bisa Jalan dari Flash Disk



JAKARTA, SENIN – Selama ini banyak orang mendambakan bisa menjalankan sistem operasi Windows dari USB flash disk. Tool pihak ketiga, seperti Bart PE, mampu membuat hal itu. Namun Microsoft sendiri tidak secara resmi menyediakan sistem operasi versi portabel.

Tapi kalau melihat bocoran dari sistem operasi mendatang Microsoft (Windows 8), hal itu akan berubah. Untuk pertama kalinya kita akan bisa membuat ruang kerja portabel yang pada dasarnya memungkinkan kita untuk menjalankan sistem operasi lengkap Windows 8 dari sebuah flsh disk berkapasitas 16GB atau lebih besar. (Microsoft kemungkinan besar akan merekomendasikan USB flash disk 3.0 atau SSD.) Ruang kerja itu akan terhubung langsung dengan serial number kamu yang ada sehingga kamu tidak perlu membeli serial number kedua!
Itu kabar baiknya. Berita buruknya, fitur ini hanya tersedia pada Windows 8 Enterprise edition atau versi di atasnya. Juga tidak ada kabar tentang besarnya workspace yang bisa dibuat. Hmm, tak juga jelas bagaimana cara kerja Windows 8 portabel ini. Namun ini kan masih bocoran, dan produk jadinya juga masih harus ditunggu (mungkin lama). Jadi tunggu saja kabar-kabar berikutnya.

Sumber: TabloidPC+


Artikel Terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.