09 April 2019

2019 Kok Masih nge-Blog?


Tak bisa dipungkiri lagi jumlah para blogger sekarang bisa di bilang makin sedikit dibandingin tahun-tahun sebelumnya. Ini bisa dibuktikan dengan riset kecil-kecilan.
Sekarang coba aja kamu cari sesuatu di pencarian web Google, dari hasil pencarian itu kamu coba deh klik salah satu blog dan liat deh tanggal postingan terakhir blog tersebut.

Ya gak seperti dulu, kini agaknya popularitas nge-blog kian meredup seiring dengan kepopuleran vlog dan para blogger pun makin sedikit. Memang sih masih ada yang konsisten nge-blog tapi mungkin jumlahnya tak sebanyak dulu. Terlebih lagi makin banyak juga yang awalnya seorang blogger kini memilih menjelma menjadi seorang vlogger di layanan berbagi video Utub.

Kalau di lihat dari segi visual memang blog kalah telak. Dimana vlog sendiri lebih unggul karena lebih mengutamakan visual video yang terlihat lebih memanjakan mata dibandingin blog yang cuma sekedar berupa tulisan dan gambar tok.

Penetrasi internet khusunya di Indoensia yang makin mudah pun mempunyai andil besar dan orang lebih memilih membuat konten video dibandingin menulis di sebuah blog.

Masuk kepertanyaan,

'2019 Kok Masih nge-Blog?'

terus

'Kok gak ikut nge-vlog aja sih bro?'

Jadi begini kawan, pernah gak kamu berpikir kalau kebanyakan orang nyari sesuatu di internet pastilah rujukanya pencarian Google. Terus dari hasil pencariannya selain sebuah website, jika kamu perhatikan hasil pencarianya itu pasti ada aja blog diantara deretan website yang nangkring disitu.

Pasti banyak dari kalian terutama yang masih sekolah misalnya, terbantu banget dari blog-blog ini sebagai rujukan dalam membuat tugas. Atau pun kamu mau mencari sesuatu dengan kata kunci ‘bagaimana cara bla bla bla’ , 'cara agar begini begitu' 'tips agar kurusan' dan lainnya.

Jadi, berterimakasihlah kalian pada blog-blog yang masih bertahan dan masih rutin memposting konten hingga hari ini.

Saya pribadi nge-blog pure karena ingin sharing sejauh yang saya ketahui membagikan pengalaman-pengalaman saya pribadi lewat tulisan. Terlebih lagi saya orangnya lebih nyaman menulis dibandingin membuat video vlog dan selebihnya seperti yang saya jelaskan diatas.

Sedikit pendapat pribadi. Kalau kamu yang mau memulai jadi seorang blogger karena hobi kamu nulis, kamu bisa nulis curhatan, sharing pengalaman, informasi, tutorial atau apapun itu di Blog. Saya katakan, masih layak kok kamu menjadi seorang blogger di tahun 2019 ini.
Kalau nanti ada yang nanyain

'2019 Kok Masih nge-Blog?'

Jadi jawab aja

’Masih, kenapa enggak?’

Bigitulah kira-kira dibalik alasan saya sampai saat ini masih nge-blog... dan bukannya sharing is caring?

Artikel Terkait:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat untuk postingan ini.
*Komentar berbau spam akan dihapus.

Diberdayakan oleh Blogger.