10 April 2019

Trik Membuat Baris Kosong Pada Tulisan Caption di Instagram


Saat sobat akan memposting sebuah foto/video di Instagram tentu gak akan lengkap rasanya kalau gak ada caption-nya.
Nah sewaktu bagian membuat caption yang agaknya lumayan puanjang banget nget nget nget... pas nulis caption dan ingin membuat baris baru yang kosong (line break) klo diamati cukup banyak diantara kita lebih memilih menulis dengan gunain tanda baca "." (titik) atau "---"(min) pada caption-nya.

Tak mau kalah admin akun se-mainstream Dagelan pun ikut-ikutan loh 🤔

akun IG Dagelan

Ya itu emang gak bisa disalahin sih.. ya mau gimana lagi emang dari Instagram-nya sendiri 'udah dari sononya dibuat begitu...' saya juga gak ngerti. Padahal IG ini punyanya FB, di platform tersebut malah bisa nah ini IG kok malah ndak bisa..aneh khan? 😑

Saya sendiri pas ngetik caption, udah nih di 'enter' bermaksud hati memisahkan dengan memberi jarak kosong antara tulisan caption dan hastag, pas foto udah terposting, eh nyatanya tulisannya tak ter-enter dan alhasil 'dua sijoli' ini tak dapat dipisahkan.

Anehnya, kadang bisa ter-enter, kadang juga enggak... itu pun setelah di edit beberapa kali dan ngefeknya cuma yang di enter 1x (satu kali), klo enter-nya 2x gak bakalan mau.
Sebel gak? sama.

Tenang sobat untuk menjawab kerisauan kita ini, nih saya dapat trik agar kamu gak usah lagi ngasi tanda "." atau "---" yang jadinya malah tampak terlihat weird, jadi biar caption kamu terlihat tertata lebih rapi.

Caranya gampang kok, kamu tinggal kujungi aja alamat situs di bawah ini.

Klik Disini

Saya lengkapi dengan sedikit gambar screenshot. Di bawah dijelasin agar tulisan caption menampilkan baris kosong dengan di enter 2x.

contoh tulisan caption antara '2 sijoli' yang susah dipisahkan

Di situs itu sobat bisa tulis dulu caption yang ingin di buat atau tulis dulu deh di aplikasi IG terus baru di paste disana (gimana enaknya aja)

ini situsnya yang ngebantu banget

Klo udah tinggal tekan Convert (& copy to clipboard) deh tulisannya.

pop-up tulisan caption berhasil di convert

Selanjutnya kamu tinggal paste tulisannya di bagian caption IG.

dan TADAAA... 😎

 
caption berhasil tampil dengan baris kosong (2x enter )


Artikel Terkait:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat untuk postingan ini.
*Komentar berbau spam akan dihapus.

Diberdayakan oleh Blogger.