26 Januari 2012

Astaga! Alamat Blog ku Berubah Tiba-tiba

Sebenarnya hari ini aku sedikit dibuat kesel karena masalah yang menimpa somelucky.blogspot.com blog kesayanganku ini. Bagaimana tidak, blogku yang aku buka hari ini pas aku ketikan http://somelucky.blogspot.com/ tak berapa detik tiba-tiba berubah alamatnya menjadi http://www.software-plus.org/... (pokoknya panjang banget deh) terlebih lagi halaman utamanya blank putih, gak muncul apa-apa.

lihat screenshot.


klik untuk perbesar gambar

Usut punya usut aku berinsiatif untuk bertanya kepada mbah sakti, siapa lagi kalau bukan Mbah Gugel. 
Sekian lama aku ubek-ubek Mbah Gugel untuk mendapatkan solusi, sempat juga gak ketemu-ketemu dan aku hampir putus asa karenanya. Akhirnya aku menemukan ada forum tanya jawab yang memiliki masalah sama denganku. Setelah aku baca ternyata ada jawaban dari sobat yang menjawab katanya "cari aja gadget di blog yang mengandung unsur www.software-plus.org pada scriptnya. Terus hapus yang mengandung unsur link tersebut pada gadget."
Namun ada lagi sobat lainnya juga menjawab, "coba cari tulisan yang mengandung unsur www.software-plus.org pada Edit HTML, trus hapus yang mengandung link teresebut."

Nah langsung aja aku masuk ke Dasbor blog berharap blogku kembali seperti semula. 
Aku kemudian masuk ke Tamplate > Edit 
ehhh,, belum sempat klik tulisan "Lanjutkan", malah berubah lagi alamat blog ku seperti screenshot diatas lagi. Sempet makin prustasi aja aku dibuatnya. 

Karena cara yang disarankan pertama gagal, maka aku langsung lanjutkan cara pelunpuhkan yang kedua, 
Mengapus Gadget Yang Mengandung Link Tersebut. Langsung saja aku pergi ke Menu Tata Letak. Aku liat-liat periksa satu demi satu gadget yang mengandung script link www.software-plus.org. Sempat gak ketemu juga aku liat lebih teliti lagi.. Ternyata bernarrr..! Biang kerok akhirnya, script yang berisi link tesebut akhirnya ketemu. Langsung aja aku klik Hapus, dan bilang "Mati Kau!" 

Kemudian aku coba buka blogku ulang dengan merefresh laman dan dengan amat sangat berharap blogku kembali seperti semula.
Tak berapa lama saat loading page pada blog berlangsung, ehhh .. muncul lagi http://www.software-plus.org/... tamu yang gak diudang itu muncul lagi. 

Aku coba ulang liat-liat pada gadget, siapa tau ada script link tersebut yang terselip di antara script gadget laninya. Ternyata benar saja, ada script link tersebut terselip diantara script-script gadget. Langsung aja aku hapus. Kemudian aku coba buka blogku lagi, ternyata dan ternyata, puji Tuhan..  blogku kembali seperti sedia kala. Senyum beribu warna pun menghiasi wajahku. Hehehe *lebay dikit 

Nah, demikianlah yang aku bisa bagi untuk sobat hari ini. Semoga tulisan ini bisa membantu sobat blogger, khususnya pemula yang mempunyai masalah yang sama seperti aku bisa terbantu oleh tulisan ini.
Salam Blogger.






Artikel Terkait:

+ komentar + 5 komentar

14 Februari 2012 pukul 02.08

Berawal dari sebuah pengalaman untuk berbagi dengan teman2 yg lain, mantap juga tuh bro. Hehehee. Bisa saya ksih saran bro, nda bisa diperlama sedikitkh waktu tampilan safe modenya. Maksudnya gini sob. Saya seara pribadi merasa nda nyaman ketika sedang membaca artikel2 yg ada di blog ini, nda lama kemudian muncul lagi tampilan safe mode. Masih asyik membaca, muncul lagi safe mode (tampilan gelap ditengahnya ada logo B & W). Tidak bisa disetting waktu tampilnyakh sob. Itu saran dari saya sebagai pengunjung setia dari blog ini. Trus ada lagi sob, ketika pertama kali akses situs blog ini, sellalu muncul dulu situs Adf.ly kecuali di back baru kembali ke situs blog ini. Waduh terlalu banyak bicara ya. Maaf ya gan tapi ini demi kenyamanan kita bersama dalam saling berkunjung sesama blogger. marri ki diiii.....

Terimakasih Gunawan atas Komentarnya di Astaga! Alamat Blog ku Berubah Tiba-tiba
22 Februari 2012 pukul 09.21

Maaf baru saya sempat balas, makasi banget untuk sobat agung atas sarannya dan selalu setia membaca artikel dalam blog ini.
Untuk kekurangan-kekurangan dalam blog ini kedepannya akan saya perbaiki lagi.

15 Januari 2013 pukul 13.47

klo blog saya kok tiba2 berubah jadi tulisan arab semua ...saya heran. bahasa dah saya setting lagi ke indonesia dan amerika (dengan susah payah karena bingung liat tulisan arab semua) tetap aja semua menu pake tulisan arab...apa ada yang tau soal ini?

Terimakasih iradani atas Komentarnya di Astaga! Alamat Blog ku Berubah Tiba-tiba
25 Februari 2013 pukul 23.49

trims banget infonya...aq baru aja mengalami hal yg sama, alamat blog ku tiba2 berubah jd srbekasi.org. Utak-utik mbah gugel, gak nemu2 caranya, tapi akhirnya nemu artikel di blog ini. bermanfaat banget. blog ku sekarang udah sehat kembali. ^__^

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di Astaga! Alamat Blog ku Berubah Tiba-tiba
28 Juli 2013 pukul 18.15

Terima kasih banyak gan...!!! Ane habis mengalami hal yang sama. Tadi habis muter - muter di mbah gogle gak nemu- nemu. Ane kira dihapus atau kena spam google... Eee.. nemu artikel ini.

Langsung coba, dan langsung bereess..!!!
Thanks berat gan. Sangat bermanfaat artikel ini.

Terimakasih Rental Motor Jogja atas Komentarnya di Astaga! Alamat Blog ku Berubah Tiba-tiba

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat untuk postingan ini.
*Komentar berbau spam akan dihapus.

Diberdayakan oleh Blogger.