18 November 2011

Arti Gambar Google Doodle Hari ini

Louis-Jacques-Mandé Daguerre (1787 – 1851) 


Arti gambar doodle atau pernak-penik gambar google hari ini adalah untuk memperingati ulang tahun dari
Louis-Jacques-Mandé Daguerre (1787 – 1851) ialah seniman dan kimiawan Perancis yang dikenal untuk penemuannya yakni proses fotografi Daguerreotype, Daguerrotype sendiri adalah sebuah metode atau proses untuk membuat foto yang pertama kali dipublikasikan di dunia.

Ia mengadakan percobaan untuk menciptakan gambar pada 1824, mempertunjukkan diorama dengan berkeliling Perancis, Inggris, dan Skotlandia. Beberapa tahun setelah Nicéphore Niépce memproduksi fotografi pertama di dunia, kedua lelaki itu memulai kerja sama 4 tahun – sampai kematian Niepce pada tahun 1833.
Daguerre mengumumkan penyempurnaan terakhir Daguerreotype, setelah tahun-tahun percobaan, pada tahun 1839, dengan Akademi Ilmu Pengetahuan Perancis yang mengumumkan prosesnya pada 9 Januari tahun itu. Paten Daguerre diambil alih oleh Pemerintah Perancis, dan pada tanggal 19 Agustus 1839 Pemerintah Perancis mengumumkan penemuan itu merupakan hadiah "sumbangan untuk dunia".
Bagaimanapun, Daguerre sendiri tidak mematenkannya untuk Inggris pada tanggal 12 Agustus, dan secara besar hal ini memperlambat pengembangan fotografi di Britania Raya.

(wikipedia)


Artikel Terkait:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat untuk postingan ini.
*Komentar berbau spam akan dihapus.

Diberdayakan oleh Blogger.