12 Juli 2011

Fitur Baru Facebook Video Calling akan Segera hadir!


Dalam waktu dekat, Facebook akan menyediakan fitur baru Video Calling yang memungkinkan penggunanya saling melakukan video chat. Layanan yang didukung Skype tersebut diperkenalkan pada Rabu (6/7/2011) dalam blog resmi situs jejaring sosial itu.
Facebook meyakini, menggabungkan basis penggunanya dengan pengguna Skype akan mendorong video chat semakin populer.
Selama ini, video chat hanya bisa dilakukan sesama pengguna layanan yang sama, misalnya sesama pengguna Skype saja.
"Video chat sudah ada sejak beberapa tahun ini, tetapi belum dipakai dalam aktivitas keseharian bagi kebanyakan orang. Kadang-kadang itu sulit dijalank resmi perusahaan.
Pengumuman fitur video chat ini diyakini juga untuk menjawab terobosan Google yang menyediakan fitur obrolan berbasis video pada jejaring sosial barunya, Google+. Namun, dengan jumlah pengguna yang sudah menembus angka lebih dari 600 juta orang di seluruh dunia, Facebook punya modal basis pengguna lebih besar ketimbang Google saat ini.
Kedua layanan sama-sama gratis dan berbasis web. Namun, video chat Facebook saat ini untuk komunikasi dua orang saja. Hal tersebut beda dengan Hangout di Google+ yang dapat digunakan untuk mengobrol bersama-sama hingga 10 orang, bahkan menonton video bersama.

Namun fitur video chat ini akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan. facebook videocalling (link)
(kompas.com)


Artikel Terkait:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat untuk postingan ini.
*Komentar berbau spam akan dihapus.

Diberdayakan oleh Blogger.