23 September 2011

Facebook Timeline, Profil Baru Facebook










Facebook mengumumkan pada hari ini antar muka pengguna untuk profil barunya yang disebut "Timeline" (baru tahap BETA).
Dalam pidato di Developer Confrence di San Francisco (23/9), CEO Facebook Mark Zuckerberg menggambarkan Timeline sebagai tujuannya. Timeline sendiri memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menelusuri cerita masa lalu mereka "cara yang bagus untuk menemukan semua hal yang orang telah lakukan untuk seluruh kehidupan mereka." kegiatan mereka di Facebook sepanjang waktu kembali ke hari mereka dilahirkan. "Timeline adalah estetika yang benar-benar baru untuk Facebook," kata Zuckerberg.
Menurut Facebook Timeline akan tersedia untuk beberapa minggu lagi,  . Timeline dan semua fitur-fiturnya akan dapat dilihat untuk semua jenis perangkat mobile, kata Zuckerberg, yang memungkinkan memiliki aplikasi yang  dibangun dengan HTML5 .

Antarmuka baru ini ditujukan agar membuat lebih mudah orang untuk mendapatkan gambaran penuh dari seseorang dengan melihat lebih banyak tentang mereka dari hanya sekedar update status terbaru, kata Zuckerberg. Seperti posting blog tentang Timeline Facebook yang berbunyi:



"Cara profil Anda bekerja hari ini, 99 persen dari cerita Anda berbagi lenyap. Satu-satunya cara untuk menemukan posting yang penting itu adalah dengan mengklik 'Posting Lama' di bagian bawah halaman. Lagi dan lagi. Bayangkan jika ada cara mudah untuk menemukan kembali hal-hal yang share, dan mengumpulkan semua momen terbaik anda dalam satu tempat. "

Screenshot dari Timeline (klik untuk memperbesar)
Timeline juga dimaksudkan agar pengguna lebih lengkap dengan menggabungkan antarmuka aplikasi pihak ketiga dari iteraksi sebelumnya. Sebagai bagian dari tujuan, juga dalam ceramah rinci f8 Zuckerberg dari media aplikasi baru.
Setiap pengguna juga dapat menyesuaikan Timelinenya sendiri, yang akan membuat setiap profil antar individu yang lebih terlihat personal dari profil Facebook terdahulu. Desain ulang ini merupakan kebangkitan terbesar untuk Facebook, yang secara historis telah dikenal karena memiliki tampilan yang mirip di semua profilnya untuk mengatur jaringan sosial yang terpisah dari saingan seperti MySpace.
Pengguna bahkan sering mengeluh tentang perubahan kecil yang sering dilakukan Facebook merubah  interfacenya, sehingga tentu akan menarik melihat bagaimana respon ke Timeline nantinya. Zuckerberg mengakui bahwa perubahan mungkin tidak akan terpenuhi dengan tenang: "Orang-orang akan merasakan miliknya sendiri untuk profil mereka," katanya dalam ceramahnya.

Timeline menunjukkan bahwa Facebook tidak menunjukkan terbelakang atau facebook tidak enggan untuk merubah sebagian besar seiring berjalannya waktu.



Fitur Timeline ini masih dalam versi BETA, untuk sementara waktu hanya bisa dilihat antar Developer dan baru tgl 30 nanti baru akan ada versi rilis untuk semua pengguna. 

Untuk merasakan Tampilan baru pada profil facebook sobat, sobat hanya perlu pergi ke link berikut (klik disini).

source :gigaom


Artikel Terkait:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat untuk postingan ini.
*Komentar berbau spam akan dihapus.

Diberdayakan oleh Blogger.