07 March 2012

Android Market Berganti Nama Menjadi Google Play

Logo Google Play

Mungkin sobat pengguna Android kaget ketika melihat situs Android Market berganti nama hari ini.
Yup, Hari ini secara resmi Google mengganti nama Android Market menjadi Google Play. Google Play ini sendiri akan menyatukan semua layanan Google kedalam satu wadah, yaitu Google Music, Google eBookstore, dan Android Market, yang kemudian dinamakan Google Play.
Android Market akan disebut Play Store. Sedangkan konten buku, musik serta film disebut Play Books, Play Music dan Play Movies. 
Menurut 
Chris Yerga, Google Engineering Director, penggunaan nama Google Play bertujuan juga untuk mendapat sambutan hangat di luar pengguna Android.
Artinya diluar pengguna Android bisa menikmati layanan yang diberikan Google, yaitu 
menonton film atau mendengarkan lagu, tanpa harus memiliki perangkat Android yang mana pengunjung cuma butuh sebuah browser.

Google juga menyebutkan, pada ponsel dan tablet Android, mereka (Google) akan mengupdate dari aplikasi Android Market ke aplikasi Google Play Store dalam beberapa hari mendatang,

Dikutip dari blog Google, Google Play ini layanannya  sendiri di setiap negara akan berbeda-beda, misalnya di Jepang hanya film dan aplikasi, serta di Australia yang cuma bisa mencicipi buku digital dan aplikasi.
Nah loh? kalau Indonesia hanya apa aja ya? 



klik gambar untuk memperbesar.


SS Google Play

Nampaknya Google toko aplikasinya ini akan meningkatkan jumlah pengunjung sekaligus pendapatan. Selain itu juga untuk menyaingi toko aplikasi Apple App Store.


Penasaran dengan perubahan pada Google Market ke Google Play klik disini
Nah, bagaimana pendapat sobat tentang Google Play ini?.  Aku sendiri mengapresiasi semua layanan yang dibuat Google. 



Dikutip dari berbagai sumber.



Artikel Terkait:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sobat untuk postingan ini.
*Komentar berbau spam akan segera dihapus.

Powered by Blogger.