06 Juni 2018

Urutan Viewers Instagram Stories Indikasi Stalker Kamu Loh!


Hare geni siapa sih yang gak punya akun Instagram... Jejaring sosial yang memungkinkan kamu berbagi foto maupun video pendek yang merupakan kepunyaan Facebook ini udah sbegitu populer sekarang. Beragam fitur pun udah dihadirkan Instagram untuk memanjakan penggunanya.

Instagram Stories salah satunya, atau yang akrab di telinga disebut Snapgram, Stories, atau apapun sebutannya. Fitur yang memungkinkan kamu berbagi cerita dengan teman kamu dengan durasi tayang 24 jam.

Dikutip dari Kompas.com, tau gak kamu. Setalah Instagram memperbarui algoritma feed (postingan) yang tidak lagi sesuai dengan kronologi waktu postingan, namun berdasarkan algoritma. Stories juga bekerja dengan cara yang sama.

Misalnya saja urutan orang yang melihat (view) konten Stories. Kerap kali deretan orang teratas sama saja dari waktu ke waktu, bisa dia pacar, sahabat, atau orang-orang terdekat kamu, atau bahkan yang bukan follower kamu? Ini bukan kebetulan kok. Sebab, algoritma telah merumuskannya pada beberapa faktor. Salah satunya adalah seberapa sering orang tersebut membuka profil dan foto-foto kamu. Orang itu gak perlu banyak berinteraksi dengan kamu seperti, memberi komentar ataupun like. Intinya, orang pada urutan teratas view Stories kamu adalah para penguntit alias stalker kamu!


Menurut Paige Thelen, perwakilan dari devisi Technology Communication Instagram.

"Kunjungan profil dipertimbangkan (algoritma), begitu juga dengan keseringan like dan komentar,"

"Sama seperti feed, Stories diperlihatkan berdasarkan momen yang paling Anda pedulikan. Ada beberpa faktor, termasuk prediksi apakah Anda akan suka dengan kontennya, waktu posting, dan hubungan Anda dengan orang yang posting," ia  menjelaskan.

"Teknologi ini berbasis Machine Learning, di mana sangat adaptif dengan kebiasaan dan semakin pintar dari waktu ke waktu," ia menambahkan.

Sudah jelas bukan, kamu bisa tau siapa aja yang kepoin IG kamu lewat Stories, dengan catatan orang itu harus sering melihat Stories kamu dulu.  Dan teruntuk kamu yang sering stalking atau kepoin orang di IG nya mulai sekarang jarangin deh 😅


Artikel Terkait:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat untuk postingan ini.
*Komentar berbau spam akan dihapus.

Diberdayakan oleh Blogger.