12 April 2015

Saatnya Ganti Tamplate Blog



Gak terasa 3 tahun lebih sudah setia menggunakan desain template blog ini. Ada rencana saya akan mengganti total desain untuk blog ini. Mengingat template yang saya gunakan pada blog ini sendiri belumlah responsive dari template-nya sendiri. Sebenarnya Blogger sendiri sih telah menyediakan pilihan berbagai desain template agar tampilan  menyesuaikan dengan perangkat mobile... Namun saya berpendapat disainnya kurang begitu 'sreg' di hati. Tapi ujung-ujungnya saya mengaktifkan juga opsi juga pada blog ini...*terpaksa* :p

Karena wajib hukumnya sebuah website atau blog menerapkan desain responsive untuk template-nya. Mungkin dari sobat belum mengerti arti desain responsive? Jadi begini. Desain responsive sendiri yaitu, dimana tampilan saat membuka/mengakses sebuah website atau blog tersebut yang mana sobat mengakses melalui browser dari berbagai ukuran perangkat (anggaplah menggunakan HP). Maka tampilan web atau blog akan menyesuaikan dari ukuran layar pada perangkat kita. Sehingga kita tidak perlu lagi melakukan zoom berlebihan saat akan membaca dan melihat sebuah konten, karena tampilan website atau blog tersebut telah menyesuaikan pada ukuran layar.

Menurut info yang saya dapatkan Google sendiri akan menerapkan algoritma baru pada tanggal 21 april nanti untuk mesin pencarinya. Dimana akan mengutamakan hasil pencarian dari website atau blog yang sudah menerapkan disain responsive (mobile-friendly) untuk hasil pencarianya. Baca lebih lengkapnya disini
Untuk itulah saya akan merencanakan akan megganti template blog ini agar tampilannya lebih bersahabat dan lebih kece... ;p Sobat yang belum menerapkan desain responsive pada blog sobat ada baiknya berancang-ancang dari sekarang untuk segera menerapkannya, agar trafik blog tetap stabil dan tidak jatuh nantinya setelah Goolgle menerapkan algoritma barunya ini.
Jadi masih ada waktu jeda seminggu lebih... mudah-mudahan rencana saya untuk mengganti template blog ini berjalan sesuai target. :)




Artikel Terkait:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat untuk postingan ini.
*Komentar berbau spam akan dihapus.

Diberdayakan oleh Blogger.